="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Minggu, 29 November 2015

Selidiki Kematian Balita di Papua, Tim Kemenkes Belum Temukan Outbreak

Jakarta, Tim surveilance dari Kementerian Kesehatan telah menjangkau lokasi kematian 32 anak di Kabupaten Nduga, Papua.

Sejauh ini belum ditemukan indikasi outbreak. Dalam rilis yang dikirim pada wartawan, Pusat Komunikasi Publik (Puskomblik) Kementerian Kesehatan mengatakan bahwa tim yang terdiri dari 6 orang telah mengunjungi 4 kampung yakni Opmo, Digilmo, Ottolama, dan Yerusalem. Perjalanan darat ditempuh selama 8 jam melintasi perbukitan dengan cuaca ekstrem bersuhu 6 derajat celcius. Tim yang harus didampingi penerjemah karena warga setempat tidak bisa berbahasa Indonesia ini menemukan adanya kematian balita.

 Namun demikian, tidak ada data resmi terkait jumlah kasus dan catatan waktunya. Diperkirakan, angka kematian yang disebutkan adalah kompilasi sejak bulan Juni 2015. "Ketika data-data pendeta dikonfirmasi dengan mendatangi rumah pasien, ternyata balita tersebut telah meninggal tahun lalu," demikian seperti dikitip dari rilis Puskomblik pada Minggu (29/11/2015).

 Disebutkan dalam rilis tersebut, tim Kemenkes belum melihat adanya hubungan kejadian kasus antara satu dengan yang lain dengan kekhasan outbreak yakni peningkatan kasus di atas normal secara mendadak dalam suatu komunitas. Namun diakui gejalanya hampir sama berupa batuk, sesak, demam dan ada yang disertai diare. Sampel dan spesimen dari orang dan lingkungan telah diambil untuk diteliti di laboratorium kesehatan di Jayapura.

 Spesimen berasal dari orang yang sedang sakit dan orang kontak berupa spesimen darah, swab anal, swab hidung, swab tenggorokan dan sputum. Kementerian kembali akan mengirimkan tim untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan imunisasi pada Senin (30/11/2015). Tim tersebut akan membawa obat-obatan dan makanan pendamping ASI (Air Susu Ibu), dan akan meminta bantuan TNI untuk menembus beratnya medan.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN