="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Jumat, 10 Juni 2016

Pria Ini 20 Kali Ikut Tes Ujian Masuk Universitas

INFO AGEN POKER  -  Yang namanya perjuangan itu tak akan pernah berhenti sampai kapanpun. Usia pun bukan hambatan asal kamu masih punya cadangan semangat yang luar biasa. Itulah yang dialami Liang Shi, seorang pria berusia 49 tahun asal Sichuan, China sana.

Kendati sudah menuju setengah abad usianya, Shi tak pernah menyerah untuk mengikuti gaokao. Jika kamu tak tahu, gaokao adalah sebuah tes ujian masuk perguruan tinggi nasional di China, atau yang di Indonesia kerap diberi nama SBMPTN.

Tak main-main, Shi sudah pernah gagal 19 kali dalam gaokao tapi itu tak menyurutkan semangatnya. Dan dalam gaokao yang ke-20 ini, Shi masih berhasrat untuk lolos sehingga bisa jadi mahasiswa. Shi sendiri diketahui pertama kali mengikuti ujian masuk kuliah saat dia berusia 16 tahun, seperti dilansir Shanghaiist.
Karena mengerjakan soal ujian dengan asal-asalan, Shi pun mendapat nilai sangat buruk sehingga dia tak diterima di kampus manapun. Setelah itu kehidupan pendidikan Shi tidak pernah berjalan baik. Dia bahkan harus rela dikeluarkan dari intitusi teknik lokal. Meskipun begitu Shi tetap percaya bahwa dia bisa melakukan lebih baik, seperti dikutip Chengdu Economic Daily.

Hanya saja hingga sampai usianya yang tak muda lagi, Shi masih saja gagal. Pada ujian gaokao tahun 2015 lalu, Shi mendapatkan 417 poin, kurang 28 poin saja agar lulus. Bukannya menyerah, Shi malah terus belajar matematika dan IPA karena memang dia berharap bisa masuk ke jurusan matematika di Universitas Sichuan.

Untuk gaokao di tahun 2016 ini, Shi tampaknya menyebut ini adalah keikutsertaannya yang terakhir. Karena jika gagal, maka dia akan menyerah. Pemerintah China sendiri memang menghapus batas usia bagi siapapun yang berminat kuliah pada tahun 2001 lalu. Tak heran kalau pada 2015 silam, ada seorang kakek berusia 86 tahun asal Nanjing yang ikut ujian gaokao untuk kali ke-15.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN