="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Jumat, 10 Juni 2016

Tanpa Basa-basi, Ini Pengakuan Jujur Orang Korea Soal Pariwisata Indonesia



INFO AGEN TOGEL - Dua travel agent terbesar di Korea Selatan terang-terangan mengutarakan kritiknya soal titik lemah pariwisata Indonesia. Mereka tidak basa basi bertestimoni di depan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya dan tim di Conrad Hotel, Seoul, Kamis (2/6/2016). Keduanya adalah Hana Tour yang memiliki market share hampir 20 persen dari outbond Korea yang hampir 20 juta itu.

Persisnya 19.310.430 orang Korea jalan-jalan liburan ke luar negeri. Satu lagi Mode Tour International yang mengelola 1,8 juta wisatawan dari Korea ke luar negeri. Mode Tour memiliki lebih dari 1.250 tenaga kerja untuk menangani outbond Korea itu. Apa kritik mereka? "Orang Korea belum banyak yang tahu Indonesia selain Bali. Kami bahkan tidak tahu Borobudur ada di mana? Apa menariknya?" kata Hong Ki Jung, Vice Chairman of Mode Tour, yang dibenarkan Kim Jin Young, Manager of Mode Tour dan Yoon Ju Young, Deputy Manager Mode Tour.

Pernyataan senada juga disampaikan Kim Jim Kook Presiden Hana Tour dan Kim Chang Hum, GM Hana Tour dan Joo Nan Soo. Mendengar pengakuan itu, Menpar Arief Yahya, Dubes RI untuk Korsel John Prasetyo, Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana, Asdep Asia Pasifik Vincensus Jemadu yang berada di ruangan itu hanya bisa bengong.
Promosi pariwisata Indonesia ke Korea harus lebih tajam menukik dan lebih gencar lagi. Lalu apa solusi menurut mereka? Dua perusahaan terbesar di Korea itu punya saran yang sama: 

Familiarization Trip atau Famtrip!
"Ajak para tour travel, jurnalis, atau media, penulis Korea berjalan-jalan ke berbagai destinasi yang ada di Indonesia, termasuk Borobudur, dan 10 destinasi baru yang sudah siap dipasarkan," ungkap Kim Chang Hun.
Menurut Kim Chung, selain Bali yang sudah terdengar di Korea adalah Batam-Bintan di Provinsi Kepulauan Riau. Lalu apa lagi?
"Tidak ada cara yang lain, kecuali promosi dan marketing! Melalui berbagai media dan event di Korea," ungkapnya.

Dia memberi contoh Taiwan, yang saat ini semakin gencar berpromosi di Korea. Dia berharap ke depan Wonderful Indonsia bisa joint promotion dengan mereka.



Kritik lain adalah harga paket wisata ke Indonesia yang terlalu mahal.
"Ke Honolulu Hawai di Pasifik sana jauh lebih murah dibandingkan ke Bali. Begitu pun ke Thailand, Filipina dan Kamboja. Karena Korean Air dan Garuda Indonesia yang terbang ke Korea juga masih full service, belum ada penerbangan LCC, low cost carrier yang membuat harga paket lebih murah," keluh Hong Ki Jung.

Soal Bahasa, Hong Ki Jung juga menyarankan ada orang Korea yang bukan hanya mengerti bahasa, tetapi juga memahami adat kebiasaan dan perilaku mereka. Mengapa begitu?
"Banyak sekali keluhan seperti itu, bahasa mungkin paham, tapi pariwisata itu kan tidak sekadar bahasa, tapi lebih ke hospitality," kata Yoon Ju Young, salah satu Deputy Manager Mode Tour.
Dia juga menyarankan agar Indonesia punya kantor perwakilan di Seoul, bukan di Busan, kota kedua Korea.
Lalu jurus yang bisa membuat lebih booming, kata mereka adalah membuat film dengan artis populer dari Korea dengan mengambil lokasi di destinasi wisata di Indonesia.

"Salah satu kunci sukses Korea adalah film itu," kata Yoon.
Menpar Arief Yahya mendengar dengan seksama keluhan mereka.
Saat bertemu dengan sekitar 12 perusahaan tour agency dan tour operator, Jumat (3/6/2016), dia juga mendapatkan keluhan yang mirip dengan dua wholeselers yang sudah one on one meeting itu.
"Baik saya sudah catat, ada 3 hal yang harus ditindaklanjuti," ungkap Arief Yahya.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN