="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Jumat, 29 Mei 2020

Pantau Distribusi BLT di Desa, Bupati Luwu Utara Sosialisasikan 'New Normal Life'


AGEN TERPERCAYA IDN - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meminta agar Pemerintah Kecamatan hingga Desa untuk menggaungkan cara hidup normal yang baru kepada masyarakat.

Hal ini menyusul wacana Pemerintah Pusat untuk segera melakukan fase pertama 'New Normal Life' atau kehidupan normal yang baru per 01 Juni 2020 mendatang.

Tak sekadar memberi instruksi, bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga mensosialisasikan langsung 'New Normal Life' kepada masyarakat saat melakukan pemantuan penyaluran BLT-DD di Desa Guru Kusuma Kecamatan Malangke dan Desa Lara Kecamatan Baebunta Selatan, Kamis (28/5) kemarin.

"Masyarakat harus paham bahwa meski aktivitas kita dilonggarkan dan kembali normal, ada protokol kesehatan covid-19 yang tetap harus dipatuhi demi kebaikan bersama," tutur bupati yang karib disapa IDP ini.

Protokol kesehatan tersebut, kata IDP, salah satunya dengan tetap memakai masker jika keluar rumah.

"Dulu jika pakai masker dianggap tidak normal atau tidak biasa, maka di kehidupan normal yang baru nantinya, pakai masker adalah hal yang biasa. Selain itu, kita juga tetap harus menjaga jarak aman, cuci tangan pakai sabun, selalu membersihkan rumah dan lingkungan, juga menjaga daya imun tubuh dengan mengonsumsi vitamin C dan E," terang IDP, yang juga didampingi Camat Malangke Tasman dan Camat Baebunta Selatan Moh. Yamin saat melakukan pemantauan penyaluran BLT-DD di kantor desa.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PMD, Maryani Kumba melaporkan, khusus di Desa Lara, terdapat 180 KK yang terdaftar sebagai penerima BLT-DD.

"Dengan total keseluruhan senilai Rp.324 juta. Sementara untuk penerima PKH sebanyak 194 KK, BPNT 68 KK, dan BST 225 KK dari total 1421 KK di Desa Lara ini. Dan seperti yang sering disampaikan ibu bupati, bantuan ini diperuntukkan tidak untuk beli pulsa ataupun rokok, tapi untuk memenuhi kebutuhan pokok, bahan makanan yang bergizi, juga vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dari paparan covid-19," jelas Maryani.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN