="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Senin, 22 Juni 2020

Dua Vaksin Covid-19 Sudah Mulai Uji Klinis di Tiongkok


AGEN TERPERCAYA IDN - Sejumlah ilmuwan di Tiongkok, telah memulai uji coba vaksin tahap dua ke manusia. Hal tersebut disampaikan oleh Institut Biologi Medis, Akademi Ilmu Kedokteran Tiongkok (IMBCAMS) pada Minggu, (22/6/2020).

Uji coba ke manusia atau uji klinis tersebut bertujuan memeriksa keampuhan dan keamanan vaksin.

Tak hanya Tiongkok saja, belasan vaksin di berbagai dunia saat ini tengah menjalani pemeriksaan dan uji coba. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya kembali memperingatkan COVID-19 menyebar cepat dan "dunia menghadapi tahapan yang baru dan berbahaya" dikutip dari INDOZONE.

Namun, hingga saat ini masih belum ada uji coba vaksin yang dilakukan dalam skala luas, yang disebut juga uji klinis tahap tiga. Uji klinis di tahap tiga merupakan proses penting yang harus dilalui sebelum vaksin mendapatkan izin untuk dipasarkan.

Sebelumnya, IMBCAMS telah melakukan uji tahap satu vaksin yang digelar sejak Mei. Uji coba ini melibatkan sekitar 200 relawan. Kemudian dilakukan uji coba tahap kedua untuk menentukan seberapa banyak dosis vaksin yang dibutuhkan.

Di tahapan ini, peneliti juga memeriksa apakah vaksin dapat mempengaruhi sistem imun orang yang sehat dengan aman.

Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Tiongkok mengatakan bahwa pihaknya akan menggunakan pabrik yang khusus dibuat untuk memproduksi vaksin SARS-CoV-2.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN