="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Sabtu, 13 Juni 2020

Kesaksian Relawan Wahdah Islamiyah di Lokasi Banjir dan Longsor Jeneponto


AGEN TERPERCAYA IDN - Banjir deras melanda Kabupaten Jeneponto, Jumat dini hari (12/06/2020).  Dua kecamatan yang terdampak banjir yakni Kecamatan Binamu dan Turatea.

Di dua kecamatan ini, terdapat tiga desa terdampak banjir, yakni Desa jombe, Desa Sepanang dan Desa Munte.

Relawan Wahdah Islamiyah, Syarif Alhabby mengatakan, hujan deras tersebut terjadi sejak Kamis sore (11/06/2020) pukul 16.00 hingga Jumat pukul 02.00 dini hari.

Hujan deras yang mengakibatkan debit air bendungan Kareloe mengalami peningkatan di level 150 dari batas normal 100.

Di Desa Sapanang, terdapat 23 rumah yang terdampak. Dua rumah rusak parah akibat hantaman air, lumpur, dan kayu. Perabot rumah hanyut terbawa banjir.

"Sedangkan di Desa Kayuloe Barat, Dusun Sampeang, ada 34 rumah yang terdampak banjir. Tidak ada rusak parah, hanya genangan lumpur yang ada di dalam rumah," ujar Syarif.

Pihaknya juga mencatat kebutuhan korban antara lain, makanan siap saji, dikarenakan kompor warga rusak. Juga  pakaian dan selimut karena pakaian warga kotor dan sebagian terbawa banjir. Mereka juga peralatan masak, air bersih, dan paket sembako.

“Melihat bekas banjir yang meninggalkan lumpur dan sampah di rumah warga, dibutuhkan pula tim relawan untuk melakukan kebersihan,” tutur Syarif.

Wahdah Islamiyah sendiri menerjunkan tim gabungan yang terdiri dari relawan Wahdah Peduli dan Wahdah Inspirasi Zakat.

Mereka terbagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan assesment di dua kabupaten yang terdampak banjir di Sulawesi Selatan, yakni Jeneponto dan Bantaeng.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN