="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Kamis, 11 Juni 2020

Penyakit Mematikan Ini Mengintai Usai Pandemi Covid-19


AGEN TERPERCAYA IDN - Covid-19 memaksa banyak negara untuk menutup kantor, sekolah, pusat kebugaran dan bangunan lain karena risiko infeksi yang tinggi.

Tetapi ketika beberapa bagian dunia bersiap untuk membuka kembali, seorang ahli kesehatan memperingatkan bahwa lockdown selama berbulan-bulan berpotensi memungkinkan penyakit mematikan lainnya menyerang banyak daerah.

Bangunan yang sebelumnya ditinggalkan berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya penyakit Legionnaires.

Penyakit pernapasan menyebabkan pneumonia berat dan dapat mematikan tanpa perawatan segera.

Legionnaires juga memiliki gejala yang sama dengan Covid-19. Kedua kondisi tersebut menyebabkan demam, batuk kering, sesak napas dan nyeri otot.

Namun, orang tidak dapat tertular penyakit Legionnaires dari orang yang terinfeksi.

Ia mempengaruhi orang-orang melalui tetesan air inhalasi atau kabut yang membawa bakteri Legionella pneumophila.

"Legionnaires 'tidak menyebar dari orang ke orang tetapi menyebabkan wabah komunitas besar melalui tetesan air udara yang terkontaminasi dari sumber termasuk pancuran, keran, menara pendingin, sistem pendingin udara, kolam spa, kolam air panas dan air mancur," menurut Anne Clayson, associate professor di bidang kesehatan dan kesehatan kerja di University of Manchester dikutip dari suara.com.

L. pneumophila umumnya hidup di lingkungan yang hangat dan memakan lumpur dan endapan pipa. Lama tidak aktif dalam bangunan memungkinkan bakteri berkembang biak dan akhirnya mencemari sistem air.

Clayson mengatakan lockdown karena pandemi Covid-19 sangat meningkatkan risiko wabah Legionnaire.

Rencana untuk membuka kembali negara dan bisnis selama musim panas juga menambah masalah karena L. pneumophila lebih aktif dalam suhu hangat.

"Semua sistem air berisiko terhadap kontaminasi yang dapat diperkirakan dan dapat dicegah ini, tetapi bangunan yang tidak aktif dan dinonaktifkan terutama berisiko," kata Clayson.

Ia memaparkan, hal itu terjadi karena penggunaan bangunan dan peralatan yang terputus-putus dan gangguan pembersihan meningkatkan kemungkinan terjadinya genangan air, yang pada gilirannya meningkatkan kemungkinan wabah Legionella.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN