="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Senin, 01 Juni 2020

Truk Nyaris Gilas Pengunjuk Rasa di AS, Beruntung Sopirnya Cepat Diamankan Polisi


AGEN TERPERCAYA IDN - Sebuah truk melaju melalui kerumunan demonstran di ibu kota Florida, Sabtu (30/5/2020). Beberapa orang berlari dan berteriak histeris.

Itu terjadi ketika unjuk rasa anarki berlangsung di seluruh negara bagian. Sejumlah mobil polisi dibakar massa. Petugas membalas dengan gas air mata.

Video menunjukkan pengunjuk rasa Tallahassee berjalan di sekitar truk ketika berhenti di lampu lalu lintas. Beberapa orang tampak berbicara dengan pengemudi.

Unjuk rasa yang berlangsung sejak Sabtu menuntut keadilan bagi George Floyd. Warga kulit hitam yang tewas usai lehernya ditekan lutut oknum polisi.

Lucas von Hollen, seorang instruktur IT di Florida State University, mendengar jeritan ketakutan yang berbeda dari kerumunan pengunjuk rasa dan melihat pickup burgundy dari jendela lantai dua tempat ia bekerja

"Truk itu menghidupkan mesinnya, beberapa orang keluar dari jalan, tetapi beberapa orang tidak, dan itu langsung melaju melalui kerumunan," katanya.

Saksi mata mengatakan sekelompok orang mengikuti truk, memaksanya untuk berhenti. Polisi Tallahassee segera memborgol pengemudi, menutup jalan, dan mengarahkan pengunjuk rasa ke daerah lain.

Polisi tidak mengumukan nama pengemudi atau mengatakan apakah ia akan menghadapi tuduhan.

"Ini adalah waktu yang sangat tegang dan emosional di seluruh negeri," kata Kepala Lawrence Revell dalam sebuah pernyataan. "Rasa saling menghormati di antara kita semua sangat penting," katanya.

Sementara di Tampa, Florida, pengunjuk rasa menghancurkan jendela toko dan membakar sebuah pompa bensin pada Sabtu malam.

Para deputi dengan pakaian anti huru-hara berbaris di luar pintu-pintu ke University Mall ketika ratusan orang memprotes di tempat parkir, dengan beberapa di atas mobil mereka.

Video dari Tampa Bay Times menunjukkan sekelompok kecil pengunjuk rasa melompat dan melemparkan proyektil ke kendaraan lapis baja yang bergerak.

Kantor Sheriff Hillsborough County membuat cuitan bahwa seorang deputi di mal dipukul di belakang kepala dengan benda keras.

WNI Aman dari Kerusuhan

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Chicago memastikan warga negara Indonesia (WNI) yang berada di kota-kota lokasi demonstrasi kematian George Floyd dalam kondisi aman. KJRI menyebut, protes kematian Floyd menyebar di 30 kota di Amerika Serikat (AS).

"Aksi protes warga atas meninggalnya George Floyd dan digalang oleh Lembaga Black Lives Matters (BLM) terus menyebar ke 30 kota lain di AS di antaranya San Francisco dan Los Angeles (California), Portland (Oregon), Houston dan Dallas (Texas), Atlanta (Georgia), Richmond (Virginia), Phoenix (Arizona), New York, Seattle (Washington), Virginia, dan Charlotte (North Carolina)," tulis KJRI Chicago dalam keterangan resminya, Minggu (31/5/2020).

Sebanyak 1.990 WNI berada di kota-kota yang menjadi lokasi massa protes. Pemerintah Indonesia akan terus berkomunikasi dan memantau perkembangan para WNI itu.

"Sampai dengan jam 12.00 Sabtu malam (29/5), WNI yang ada di kota-kota yang dilanda aksi protes dilaporkan berada dalam keadaan baik dan aman. Jumlah WNI yang terdapat di kota-kota tersebut adalah: Chicago (864 orang), Minneapolis-St. Paul (272), Detroit (334), Des Moines (36), Cincinnati (81), Columbus (277), Cleveland (68), Toledo (31), dan Dayton (27)," lanjut pernyataan tersebut.

KJRI Chicago memberikan imbauan kepada WNI yang ada di kota-kota lokasi demonstrasi Floyd sehingga WNI di sana tetap berada dalam kondisi baik dan aman.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN