="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Jumat, 27 November 2015

Helikopter kepresidenan Super Puma

TNI AU Akan Beli Heli Kepresiden Baru, JK: Super Puma Masih Sangat Bagus
Jakarta
 - TNI AU akan mengganti helikopter kepresidenan Super Puma dengan AgustaWestland AW101. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku tak tahu mengenai rencana pembelian tersebut.

"Saya belum tahu itu, saya tidak tahu proses pembelian (helikopter)," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (27/11/2015).

JK menilai helikopter Super Puma yang digunakan saat ini masih sangat bagus kondisinya. Helikopter ini disebutnya dibeli di Era Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid (Gusdur).

"Helikopter sekarang masih bagus, baru kurang lebih 15 tahun. Tidak benar tahun 80-an, itu tahun 2000-an," ucapnya.

JK mengaku tak tahu rencana apa di balik pembelian helikopter kepresiden tersebut. Namun menurutnya, persoalan membeli helikopter bukan tentang memilih buatan dalam negeri atau buatan luar.

Ditambahkan JK, helikopter Super Puma buatan PT DI tidak sepenuhnya buatan dalam negeri. PT DI menurutnya hanya merakit komponen helikopter produsen asal Prancis itu.

"Itu buatan Prancis. Kita kan baru mengassembly helikopter, belum membuat," sambungnya.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Agus Supriyatna sebelumnya menjelaskan soal rencana pembelian helikopter ini. Pilihan jatuh ke helikopter AW 101 dengan beberapa pertimbangan. Antara lain, heli ini memiliki kabin yang tinggi sehingga penumpang tak perlu menunduk saat akan masuk. Selain itu, heli ini memiliki tiga mesin sehingga lebih aman saat digunakan.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN