="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Senin, 16 November 2015

Manfaatkan Lada, Cengkih, dan Garam untuk Atasi Sakit Gigi (1)



Manfaatkan Lada, Cengkih, dan Garam untuk Atasi Sakit Gigi (1)Foto: Thinkstock

IGN- Rasa sakit nyeri gigi tak harus diatasi dengan menelan obat.​ Lada, garam, dan bawang dapat Anda jadikan obat sakit gigi yang mudah dibuat di rumah.

Sakit gigi sangat bervariasi, dari nyeri ringan sampai nyeri berdenyut ​hingga ke kepala.​
Beberapa penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang, infeksi, akar gigi menonjol, gigi retak, atau gangguan sendi rahang.​ Sebelum ke dokter gigi atasi rasa sakit dan nyerinya dengan obat-obatan yang ada di rumah.​


1. Lada dan garam

Garam dicampur dengan lada sangat bermanfaat ketika sakit gigi datang. Keduanya memiliki kandungan antibakteri, anti-inflamasi, dan analgesik properti.

Campur lada dan garam dengan jumlah yang sama dalam beberapa tetes air agar berbentuk seperti pasta. Oleskan pasta lada dan garam ini pada gigi yang sakit untuk beberapa menit. Lakukan setiap hari selama beberapa hari.

2. Bawang putih
Menggunakan bawang putih juga dapat membantu sakit gigi. Bawang putih memiliki sifat antibiotik dan sifat lain yang sangat efektif mengurangi rasa sakit.

Caranya mudah, campurkan satu siung bawnag putih yang telah dihaluskan dengan garam dan olesi pada gigi yang sakit. Jika Anda suka, Anda bisa mengunyah satu atau dua siung bawang putih. Ulangi pengobatan ini dalam beberapa hari.

3. Cengkeh



Cengkeh memiliki anti-inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang membantu mengurangi rasa sakit dan mencegah infeksi.

Tumbuk dua tangkai cengkeh, campur dengan sedikit minyak zaitun atau minyak sayur dan oleskan pada gigi atau Anda bisa menggunakan kapas dan menggosokkan langsung pada gigi yang sakit. Cengkeh yang sudah ditumbuk juga bisa dicampurkan dengan segelas air dan beberapa tetes minyak lalu ​gunak​a​n​ sebagai obat kumur.

4. Bawang



Bawang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat mengontrol sakit gigi. Bawang membantu meredakan rasa sakit dan membunuh kuman yang menyebabkan infeksi. Pertama-tama, kunyah bawang selama beberapa menit untuk mengurangi rasa sakit. Namun, jika Anda tidak mampu mengunyahnya, letakkan irisan bawang mentah langsung pada gigi.

5. Asafetida

Masalah gigi seperti sakit gigi dan gusi berdahrah dapat diobati dengan asafetida karena asafetida mengandung resin dan minyak atrisi. Siapkan sekitar setengah sendok makan Asafetida lalu campur dengan air lemon setengah sendok makan juga. Gunakan ramuan ini untuk mengobati sakit gigi dengan mengoleskannya menggunakan kapas. Atau Anda bisa menggorengnya dengan mentega dan meletakannnya pada gigi yang sakit
.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN