="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Senin, 23 November 2015

Telur Berkicot Juga Digemari di Eropa

Telur Berkicot Juga Digemari di EropaFoto: Snail Caviar/Yahoo

IGN- Bekicot atau escargot sudah lama populer di Eropa. Selain dagingnya, telurbekicot yang berharga tinggi juga digemari karena rasanya yang unik.Siklus produksi telur bekicot atau snail caviar di Italia, Prancis, dan Spanyolmencapai 3 tahun, namun perusahaan organik di Pulau Sicily, Italia berhasil memangkas waktu ini menjadi 8 bulan saja.Rahasianya ternyata ada pada pakan bekicot. “Kami tidak memberikan daun melainkan sereal. Sereal yang sudah disetujui para dokter hewan ini mengandung kalsium dan vitamin yang memungkinkan bayi bekicot tumbuh lebih cepat,” ujar Davide Merlino, salah satu pendiri perusahaan Lumaca Madonita kepada AFP (23/11).


Merlino mengaku sulit mengumpulkan telur bekicot karena proses pemeliharaannya yang tak sederhana. Namun harga jualnya sangatlah inggi. Tiap botol 50 gram dijual sebesar 86 dollar atau sekitar Rp 1.179.000.

Selain di Italia, Merlino juga menjalankan perusahaannya di Yunani, Spanyol, dan Prancis dengan sistem penangkaran inovatif. “Saat ini kami melatih banyak orang untuk mengikuti jejak kami. Sejauh ini sudah ada 100 produsen di Italia yang terbantu,” jelas Merlino.

Bekicot yang dibudidayakan adalah jenis Aspersa Muller Madonita dengan ciri khas warna gelap dan bercangkang keras. Butuh waktu 50 hari hingga akhirnya telur bekicot siap dijual. Telur-telur ini dipilih dengan seksama, hanya yang berwarna putih dan bulat sempurna saja yang dapat dijual.



Telur bekicot memiliki sensasi rasa earthy dengan sentuhan rasa rumput dan jamur. Selain dimakan langsung, telur ini kerap dijadikan taburan aneka hidangan mulai dari canape hingga hidangan berbasis daging lain.

Meski sudah mulai dikonsumsi sejak tahun 1980-an, telur bekicot terus digemari hingga sekarang, begitu juga dengan dagingnya. Pada tahun 2014, masyarakat Italia mengonsumsi 40 ribu ton bekicot dan Prancis 30 ribu ton.

Pemanfaatan bekicot tak berhenti sampai di daging dan telurnya saja. Lendir bekicot diyakini baik untuk kesehatan kulit sehingga dijadikan bahan campuran krim wajah
.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN