="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Selasa, 01 Desember 2015

Dulu Tambang, Sekarang Lahan Ini Jadi Hutan dan Danau Hijau

Manado -Hutan reklamasi bekas tambang PT Newmont Minahasa Raya (NMR) yang terletak di Ratatotok, Manado, Sulawesi Utara kini telah dihijaukan ribuan pohon. Nantinya hutan reklamasi bekas tambang ini akan dijadikan kebun raya.

Area seluas 443,3 hektar telah jadi hutan yang bernilai ratusan ribu pohon. Kegiatan reklamasi sudah dimulai setelah kegiatan operasi tambang PT NMR di Ratatotok sudah berakhir sejak Oktober 2004. Perusahaan ini pertama kali menambang di Ratatotok pada 1996.



Terlihat dari titik tertinggi atau biasa disebut Look Out area bekas tambang PT NMR, sudah dipenuhi pohon dan di tengah-tengahnya terlihat sebuah danau yang terbentuk di area tersebut.

Petugas juga rutin melakukan perawatan di lahan bekas tambang PT NMR di Ratatotok, Sulawesi Utara, (1/12/2015).



Presiden Direktur PT NMR David Sompie saat ditemui di kantor PT NMR, Manado mengatakan, setelah mendapatkan persetujuan penutupan tambang dari pemerintah, pihaknya mempunyai kewajiban mengembalikan keadaan seperti semula atau reklamasi. 

"Jadi hutan yang kita babat menjadi gundul, kita rombak tanah tanahnya juga di bongkar perlu kita atur kembali, direklamasi dan revegetasi. Tujuan kita dalam reklamasi ini, menjadikan sumberdaya yang tidak dapat diperbaharui, dalam hal ini tambang menjadi sumber daya alam yang dapat diperbaharui," kata David.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN