="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Sabtu, 12 Desember 2015

Nikah Dini Bisa Berpotensi pada Kematian


AgenTerpercaya - PEREMPUAN dianjurkan tidak menikah jika usianya belum mencapai 21 tahun. Pasalnya, menikah pada usia dini berpotensi mengakibatkan kematian bagi perempuan.

Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapaty mengatakan, berdasarkan riset kesehatan, usia 21 tahun merupakan batas maksimum perkembangan sel-sel biologis dan reproduksi wanita.

"Sebelum 21 tahun sel-sel biologis dan reproduksi wanita belum matang, belum siap menerima kehamilan dan kelahiran," ujar Surya dalam sosialisi Generasi Berencana (GenRe) Go To School di MAN Model Banda Aceh, Sabtu (12/12/2015).

"Makanya salah satu penyumbang tingginya angka kematian ibu hamil dan melahirkan itu adalah terlalu muda melahirkan," sebutnya.

Menurutnya ada empat hal memengaruhi kematian ibu hamil dan melahirkan, yakni melahirkan terlalu muda, terlalu tua untuk hamil, terlalu rapat rentang waktu melahirkan atau tidak sampai tiga tahun, dan terlalu banyak anak. "Makanya kita menganjurkan dua anak cukup," tukas Surya.

Menurutnya, penting bagi orang yang mau menikah untuk menyiapkan diri sematang mungkin, dan merencanakan keluarga berkualitas.

Salah satu cara adalah tidak menikah sebelum usia 21 tahun bagi perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki.

Sementara Kepala BKKBN Perwakilan Aceh, M. Nasir Ilyas mengatakan, remaja perlu mengedepankan tiga K sebelum menikah. "Tiga K yaitu kuliah, kerja, baru kawin," sebutnya.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN