="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Sabtu, 05 Desember 2015

Raja Thailand Berulang Tahun ke-88, Rakyat Bagi-bagi Sedekah

Raja Thailand Berulang Tahun ke-88, Rakyat Bagi-bagi Sedekah

Bangkok, - Raja Thailand Bhumibol Adulyadej, raja yang paling lama memerintah di dunia, hari ini berulang tahun. Masyarakat Thai memperingati hari tersebut dengan memberikan sedekah di kuil-kuil setempat.

Di Thailand, peringatan hari kelahiran sang Raja juga merupakan Hari Ayah. Peringatan ini dilakukan di tengah meluasnya penyelidikan kepolisian atas sekelompok orang yang dituduh menghina kerajaan. Demikian seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (5/12/2015).

Sepuluh orang termasuk pejabat senior kepolisian dan pejabat militer, telah didakwa atas sejumlah dakwaan, termasuk korupsi dan tuduhan memfitnah kerajaan. Dua tersangka telah tewas dalam tahanan militer.

Di Thailand, kritikan terhadap kerajaan merupakan hal terlarang yang bisa diancam dengan hukuman penjara maksimum 15 tahun dan dianggap sebagai penghinaan bagi kerajaan.

Raja Bhumibol yang kini berumur 88 tahun, terakhir kali terlihat di depan publik pada 1 September. Otoritas setempat mengatakan, sang Raja tak dijadwalkan tampil di depan umum di hari ulang tahunnya ini. 

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN