="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Kamis, 28 Mei 2020

Jalan Nasional Rusak Tergenang Banjir, Pemkab Wajo Minta BBPJN XIII Makassar Segera Turun Tangan


AGEN TERPERCAYA IDN - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) XIII Makassar diminta turun tangan untuk memperbaiki jalan nasional Wajo-Bone yang rusak akibat banjir.

Banjir menggenangi jalan poros Wajo-Bone di kilometer 17. Tepatnya di Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

"Kita sampaikan ke BBPJN XIII Makassar agar bisa ditindaklanjuti. Karena jalan ini merupakan wewenang dari  BBPJN XIII dan statusnya adalah jalan nasional," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Wajo, Andi Pameneri, Rabu (27/5/2020).

Menurut dia, rusaknya jalan nasional terputus sejak 16 Mei 2020 diakibatkan tingginya curah hujan sehingga derasnya luapan sungai mengakibatkan jalan tersebut kembali longsor dan tidak bisa dilalui kendaraan. Para pengendara terpaksa harus memutar arah.

"Pemerintah Kabupaten Wajo berharap penanganan darurat oleh pihak BBPJN secepatnya bisa dilaksanakan, karena jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Bone dan Wajo," katanya

Andi Pameneri mengaku telah melakukan komunikasi intensif dengan Muhammad Syukur, kepala Bidang Peralatan dan Preservasi BBPJN XIII Makassar. 

Bupati Wajo, Amran Mahmud memerintahkan untuk terus berkoordinasi dan mengkomunikasikan kepada BBPJN. Mengingat jalan tersebut kewenangan pemerintah pusat.

Bupati Wajo juga telah meminta fasilitasi kepala Dinas Bina Marga dan Konstruksi Provinsi Sulawesi dengan pihak Balai untuk percepatan penanganan darurat.

Pemerintah Kabupaten Wajo berharap penanganan darurat oleh pihak BBPJN XIII Makassar secepatnya bisa dilaksanakan karena jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN