="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Senin, 16 November 2015

Hilangkan Gangguan Insomnia dengan Cara Ini!


IGN - FENOMENA insomnia kini mudah menyerang siapa saja. Segera atasi masalah gangguan tidur seperti ini dengan cara-cara berikut.

Dokter Spesialis Kesehatan Jiwa dr Andri SpKJ menjelaskan, insomnia merupakan salah satu masalah gangguan yang tak cuma menyebabkan seseorang sulit tidur di awal. Apabila seseorang sering terbangun tengah malam itu juga dikategorikan sebagai gangguan insomnia.

"Insomnia bisa terjadi dalam hitungan hari, berminggu-minggu, dan bersifat kronis jika lebih dari satu bulan," ujar dr Andri saat ditemui di Omni Hospital Alam Sutera, Tangerang Selatan, belum lama ini.

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Kepala Klinik Psikosomatik di Omni Hospital Alam Sutera itu, memberi tips untuk mengatasi insomnia. Setiap orang wajib memiliki pola tidur yang tepat dan waktunya konsisten.

"Orang yang memiliki pola tidur yang baik yaitu, selalu punya jadwal tidur yang teratur dan sama setiap hari. Asal tidurnya jangan lebih dari pukul 00.00," imbuh dia.

Saat hendak tidur, kata dia, usahakan jangan menonton televisi atau bermain gadget. Karena kegiatan itu dapat menghambat pola tidur yang konsisten setiap harinya.

Apabila Anda memiliki kebiasaan olahraga di malam hari, dr Andri menyarankan jangan terlalu sering melakukan hal itu.

"Bagi yang hobi olahraga malam hari, idealnya minimal dua jam sebelum waktu tidur. Karena olahraga larut malam membuat kita sulit tidur," tutupnya.

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN