="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Sabtu, 28 November 2015

Warga Vietnam Senang Belajar Membatik di Wonderful Indonesia Festival



Ho Chi Minh City - Kain batik yang menjadi ciri khas Indonesia turut ditampilkan dalam Wonderful Indonesia Festival di Vietnam. Pengunjung yang datang pun bisa melihat beragam kain batik bahkan belajar membatik.

Wonderful Indonesia Festival berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 28-29 November 2015 di Crescent Mall, Ho Chi Minh City, Vietnam. Event ini diadakan oleh Kemenpar sebagai salah satu ajang promosi pariwisata Indonesia di negara tersebut. Ada berbagai booth yang menampilkan budaya dan keindahan Indonesia, misalnya batik.

Booth batik cukup ramai dipenuhi pengunjung. Selain bisa melihat aneka motif kain batik tulis, mereka juga bisa mencoba langsung bagaimana cara membatik di atas sepotong kain putih, menggunakan canting dan malam. Ada seorang pembatik yang ahli dari Jakarta, yang akan mengajarkan cara membatik.

"Kain batik ini cantik sekali. Membatik memang susah, tapi ini pengalaman baru buat saya," kata Dang, seorang warga Ho Chi Minh setelah mencoba membatik di sela Wonderful Indonesia Festival di Crescent Mall, Ho Chi Minh City, Vietnam, Sabtu (28/11/2015).

Menurut Dang, menorehkan malam sesuai pola yang sudah ada di kain tidaklah mudah. Tapi ia sangatlah menikmati saat-saat membatik walau hanya sebentar.

Senada dengan Dang, temannya yang bernama Nita juga menyukai kain batik. "Batik itu sangat cantik. Saya suka Indonesia," ujarnya setelah membatik.

Tak hanya Dang dan Nita, masih cukup banyak orang yang sabar mengantri giliran belajar membatik di booth batik Wonderful Indonesia Festival. Semuanya terlihat begitu penasaran dan antusias.


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN