="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Selasa, 15 Desember 2015

Turis Malaysia Sering banget ke sabang


IDN - WISATAWAN mancanegara yang berkunjung di Aceh memang masih belum banyak. Wisatawan Malaysia hingga kini masih mendominasi.

Ketika Okezone mengunjungi Aceh, tidak banyak bule yang menyesaki objek-objek wisatanya. Kebanyakan turis asing yang datang berasal dari Malaysia.


“Sampai sekarang, wisatawan dari Malaysia yang paling banyak ke Sabang. Selain itu ada dari Singapura, Thailand, Prancis, dan beberapa negara Eropa lainnya,” tutur Fauzi Daud, direktur Pengembangan Usaha dan Investasi BPKS Sabang

Menurut Fauzi, kedatangan turis dari Malaysia ke Sabang memang ada alasan tersendiri.

“Malaysia dan Aceh mempunyai historis. Mereka suka ke sini karena sebagai wisata Islam dan daerah tsunami,” jelasnya.

Kendati demikian, Sabang membuka peluang sangat besar untuk wisatawan yang lain singgah. Apalagi Aceh dijadikan sebagai halal tourism, sebagaimana disampaikan Menteri Parwisata Arief Yahya di puncak Hari Nusantara 2015.

“Saya sudah sarankan ke Kadispar Aceh dan Wali Kota Banda Aceh agar tahun depan bisa merebut seperti Lombok, yaitu World Halal Travel Award. Baru kemarin saya dari Lombok, itu pertumbuhan penerbangan saja sudah di atas 15 persen, begitu mendapatkan penghargaan halal award,” jelasnya.

Dengan posisi sebagai halal tourism, Arief mengingatkan agar Aceh dan Lombok tidak perlu khawatir. Pasalnya, pasarnya besar di dunia, hampir 300 juta orang.

“Dari China sendiri lebih dari 20 juta yang beragama Islam. Pasarnya besar lah. Itu sekarang sudah dilakukan dengan baik oleh Jepang, Korea, bahkan Thailand jauh lebih besar dibanding kita. Halal tourism mereka sekira 600 ribu, kita hanya 150 ribu,” tutupnya.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN