="Rekomendasi judi online Terbaik!"

Kamis, 18 Juni 2020

Roket Hantam Zona Hijau Bagdad untuk Kelima Kalinya dalam 10 Hari


AGEN TERPERCAYA IDN - Roket menghantam Zona Hijau Bagdad, tempat kedutaan besar Amerika Serikat (AS), Kamis (18/6/2020). Itu adalah serangan kelima dalam 10 hari terakhir. Demikian sumber keamanan di dalam distrik keamanan tinggi kepada AFP.

Wartawan AFP mendengar setidaknya tiga ledakan, diikuti oleh suara sirene di Zona Hijau. Tidak ada laporan langsung tentang korban atau kerusakan. Seperti serangan sebelumnya, tidak ada klaim tanggung jawab.

Sejak Oktober, setidaknya 32 serangan telah menargetkan kepentingan AS di Irak. Bahwa AS telah menyalahkan faksi yang didukung Iran di antara pasukan keamanan Irak.

Itu adalah serangan roket kedua di dekat kedutaan AS sejak 8 Juni, sementara serangan-serangan lain telah menargetkan bandara Bagdad, di mana pasukan AS ditempatkan, dan sebuah pangkalan di utara ibu kota.

Ketegangan antara Washington dan Teheran mencapai titik didih pada Januari ketika AS membunuh jenderal Iran Qasem Soleimani dan komandan Irak Abu Mahdi al-Muhandis dalam serangan pesawat tak berawak di Bagdad.

Sejak itu, Irak memiliki perdana menteri baru yang bersahabat dengan AS dan telah terjadi ketenangan dalam serangan roket dalam beberapa bulan terakhir.

Dimulainya kembali serangan setelah berpekan-pekan tenang bertepatan dengan peluncuran pada 11 Juni dialog strategis antara Washington dan Bagdad yang bertujuan untuk lebih mendefinisikan hubungan militer, ekonomi, dan budaya mereka, meskipun para ahli tidak mengharapkan hasil yang bagus.

Sebagai bagian dari perundingan, Washington telah berjanji untuk terus mengurangi tingkat pasukan dalam negeri, yang berjumlah sekitar 5.200 tahun lalu.

Menanggapi serangan pesawat tak berawak AS, parlemen Bagdad memilih untuk mengusir semua tentara asing dari wilayah Irak, tetapi keputusan itu tidak pernah dilaksanakan.
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com tipscantiknya.com kumpulanrumusnya.comnya.com

.

Info AgenTerpercaya © 2015 Agen Terpercaya IDN